t9cR5qMObCyeK7tyUf2aEaO4EyWl6iOkF06qw4Yo
Gambar tema oleh Fransiskustv

Cari Blog Ini

Google Translete Penerjemah Percakapan Secara Langsung

Fransiskustv.com - Google Translete adalah sebuah layanan penerjemah yang dapat di akses secara gratis, Dimana layanan ini dapat menejermahkan kata, frasa, secara instan.

Pada awal Tahun 2020 lalu, Google memperkenalkan sebuah fitur baru yang bernama Google Asisstant, Dimana fitur tersebut mampu menejermahkan sebuah kalimat yang diucapkan dengan bahasa lain secara instan.

Google mengumumkan bahwa Fitur Google Asisten Trancribe itu sudah terdapat delapan bahasa yang dapat diterjemahkan yaitu, Bahasa Inggris, Thailand, Spanyol, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Portugis, dan Rusia.

Sebelumnya Google Translete sudah dapat mengubah sebuah percakapan menjadi teks secara instant,     Namun Teks tersebut tidak dapat di terjemahkan kedalam bahasa lain, Menyadari hal tersebut, Google akan segera menghadirkan sebuah fitur Trancribe lewat sebuah pembaruan yang akan di buat pada Google Translete.

Google, "Kami dapat menyadari dan menganggap celah tersebut merupakan sebagai bagian yang sangat penting dalam proses berkomunikasi pada manusia, Maka dari itu kami berusaha untuk menciptakan sebuah fitur baru ini".

Namun pembaruan fitur tersebut hanya akan di luncurkan pada platform Android saja, Ketika resmi diluncurkan akan ada sebuah opsi atau fitur baru yang bernama 'Transcribe' Untuk mulai menerjemahkan sebuah kalimat yang di ucapkan, Pengguna dapat meng-klik tombol "Transcribe" Pada menu yang tersedia di aplikasi.

Pilihan bahasa yang tersedia pun dapat di ubah melalui menu drop and down pada aplikasi.

Cara kerja dari Google Translete Transcibe ini sendiri, Memerlukan Google Cloud dan Tensor Proccesing Unit (TPU), Yang dimana system tersebutlah yang dapat mengubah ataupun memperoses proses transkip (Mengubahnya dari voice menjadi sebuah teks).

Dengan kata lain, Google Translete Trancribe dapat bekerja berkat kombinasi pada system Google Cloud dan Tensor Proccesing Unit (TPU).

Google sendiri menciptkan fitur ini agar para pengguna dengan gangguan pendengaran dapat terbantu dengan mudah.

 

 

Referensi : https://translate.google.co.id/?hl=id

                  https://tekno.kompas.com/


Baca Juga

Artikel Terkait

Posting Komentar